HeadLines

COSPLAYER INDONESIA

Waktu buka buka facebook nggak sengaja admin nemuin berita menarik seputar WCG (World Cosplay Grandprix). Untuk orang yang belum tahu tentang cosplay pasti menganggap para cosplayer itu aneh, anda salah kalau menganggap cosplay itu aneh. Cosplay itu keren! Sebelumnya admin jelasin sedikit dulu tentang apa itu cosplay. Cosplay adalah kegiatan meniru kostum maupun tingkah laku tokoh anime maupun karakter game semirip mungkin, orang-orang yang suka cosplay disebut cosplayer. Bisa dibilang cosplay sebagai hobi maupun profesi, untuk menjadi seorang cosplayer membutuhkan banyak sekali dana (uang) karena kostum yang di pakai untuk cosplay bukanlah kostum biasa. Biasanya jika ingin memesan kostum anime ataupun karakter game membutuhkan uang minimal jutaan rupiah. Kalau lebih kreatif lagi, kadang kala kostumua di buat sendiri.



Pasti kalian berfikir, buang2 uang saja melakukan kegiatan ini, eits tapi jangan salah. Sekarang sudah bayak loh perlombaan skala nasional bahkan internasional untuk para cosplayer. Yang paling bergensi dan baru-baru ini sedan berlangsung adalah WCG (World Cosplay Grandprix). Indonesia juga termasuk salah satu peserta lomba yang diadakan di jepang ini. Perwakilan indonesia ini sebelumnya bertanding dulu di Indonesia Cosplay Grandprix trus juaranya yang mewakili indonesia ke Nagoya Jepang
Di lansir dari Harajuku Playground, mereka berkata:
nih nih, foto tim wakil Indonesia bwt WCS yg kemarin menang di ICGP waktu lagi berkunjung ke Nagoya, Jepang..
para kontestan dari seluruh negara yang berpartisipasi ngumpul di Nagoya buat nentuin nomor urut n street parade..

nah, cosplayer Indonesia sempet bikin photosession jg nih..mereka kan bawa beberapa kostum, yang ini lagi pake yang fairy tails..
ada cerita menarik lhooo,
tau ngga,
awalnya para fotografer n orang2 yg motret cuman tertarik sama cosplayer yang cantik2 n moe aja..cosplayer Indonesia kurang diperhatiin..tapi mereka cuman belum tau aja potensi cosplayer kita!!

"Ciaaat!!!"
begitu cosplayer kita unjuk gigi degan nunjukin bayak gerakan2 stunt actions, orang2 lansung pd heboohhh semua!!! kagum sama penghayatan cosplayer kita! ngga cuman kostum doank yang bagus, tapi ternyata bisa bener2 'menjadi' karakternya!! itu diaaa kekuatan cosplayer kita, Cosplayer Indonesia!!!

ketebak donk adegan stelah ini? ;D

semua fotografer n orang2 langsungg pada ngrubutin cosplayer Indonesia n motret2in!

bangga ngga sih? XD MANTEP YA!!!


 Memang sih dari penampilan wajah kita kalah dengan cosplayer lain, tapi cosplayer Indonesia dapat menghayati karakter peran yang dimainkan dengan baik.

Lanjut lagi yah....silahkan Harajuku Playground

lagi nih lagi niiihh, foto cosplayer kebanggan kita yang jadi wakil buat WCS lagi beraksi sambil photo session di depan banyak orang di Nagoya, Jepang!!

sesuai yang admin bilang di post sebelumnya dimana begitu cosplayer Indonesia mulai nunjukin skillnya, semua orang lansung pada kagum n ngrubutin buat difoto!! mantap! XD

waktu ICGP kemarin di event Ennichisai aja, cosplayer luar yang jadi jurinya aja sampe terkagum2 lho sama level cosplayer Indonesia yang tinggi bgt!! apalagi dedikasi para cosplayer yang nggak setengah2 ini bner2 patut ditiru!!

dalam cosplay itu kemiripan fisik itu penting, tapi bukan segalanya n bukan yang paling penting..tapi seberapa jauh penjiwaan yang kita lakuin terhadap karakter yang kita peranin..itu yang bakal bikin 'jiwa' dari karakter yg kita peranin keluar dari diri kita sbg cosplayer..

admin(Harajuku Playground) salut dan angkat topi dgn penuh kehormatan bwt cosplayer yang spt itu..=)


Ternyata para cosplayer indonesia diakui di dumia Internasional yah...admin pengen juga jadi seorang cosplayer.

Ini dia foto cosplayer indonesia bersama cosplayer lainnya di Nagoya Jepang
 
 
sumber : http://animeplusstuff.blogspot.com/2012/08/cosplayer-indonesia.html

avatarAbout Author Zn-Xp (Fauzan)

  • Selamat Datang di Blog Yang Simple Ini Dan Jangan Ragu Untuk follow Blog Ini. Follow Twitter Saya ( @White_Heart_19 ) Dan Add Facebook saya ( Fauzan ) Dan Selamat Menikmati Kunjungan Anda Di Blog Ini

  • 1 komentar:

    Berkomentarlah dengan SOPAN.! ^_^
    [ Terima kasih sudah mengunjungi Zn-Xp ]